RWQ Malut dan SPAI Gencar Distribusi Al-Qur'an di Maluku Utara

RWQ Malut dan SPAI Gencar Distribusi Al-Qur'an di Maluku Utara
Foto Bersama Usai Penyerahan Al-Qur'an

MALUKU UTARA - Semangat Relawan Waqaf Al-Qur'an (RWQ) Maluku Utara (Malut) dalam mendistribusikan Al-Qur'an tidak pernah berhenti, hal ini dibuktikan setelah kemarin, Jum'at (5/11) telah menyerahkan secara sejumlah Al-Qur'an, Iqra dan Juz Amma kepada perwakilan RWQ di kabupaten/kota, dan pada hari ini Sabtu (6/11) langsung didistribusikan wilayahnya masing-masing.

Ketua PB RWQ Malut Thada Hakim menuturkan bahwa, setelah penyerahan secara simbolis kemarin Jum'at (5/11), saat kegiatan Jaksa Masuk Pesantren (JMP), besoknya, tepatnya pada hari ini Sabtu (6/11), Relawan Waqaf Al-Qur'an (RWQ) yang ada di kabupaten/kota Provinsi Maluku Utara, langsung mendistribusikan ke wilayahnya masing-masing.

"Alhamdulillah, setelah penyerahan secara simbolis kemarin saat legiatan Jaksa Masuk Pasantren, hari ini relawan mulai mendistribusikan ke 10 Kabupaten Kota. Malam ini adalah relawan Kota Tidore Kepulauan (Tikep), menyerahkan Al-Qur'an, Iqra dan Juz Amma di Kec. Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, " ungkapnya.

Semntara Ketua RWQ Tikep Hambali saat dikonfirmasi menuturkan, banyak sekali permintaan yang masuk di Maluku Utara lebih khusus di Kota Tidore Kepulauan, hal ini setelah menerima Al-Qur'an kemarin, kami langsung distribusi bertahap.

"Kemarin setelah menerima Al-Qur'an, Iqra dan Juz Amma, karena mempertimbangkan banyaknya permintaan, dan semangat serta kesepakatan kawan-kawan relawan untuk langsung mendistribusikan, maka ya sudah kita distribusikan bertahap, " terangnya.

Yahyudin Miraj dan Ibrahim Halik, kedua relawan ini saat ditemui di lokasi distribusi Al-Qur'an Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara, menjelaskan bahwa sesuai arahan dan kesepakatan, pada siang tadi Ketua RWQ Malut dan beberapa kawan RWQ telah menyambangi di Pondok Pesantren Harisul Khairat Ome, malam ini giliran kami

Ibrahim Halik menambahkan, saya sangat bersyukur diijinkan bergabung dengan RWQ Malut, berkesempatan turun andil berbagi, Alhamdulilah.

"Terima kasih kepada Sarana Penghafal Al-Qur'an Indonesia (SPAI), yang telah mendistribusikan Al-Qur'an di Maluku Utara, " tutup Thada Hakim

MALUT MALUKU UTARA SPAI RWQ MALUT TIKEP TIDORE
ISWAN DUKOMALAMO

ISWAN DUKOMALAMO

Previous Article

Penyerahan Al-Qur'an Kepada Pimpinan Pondok...

Next Article

Dialog Publik HMI Cabang Tidore, Refleksi...

Related Posts