Puncak World Cleanup Day Maluku Utara, Akan Digelar di Kota Tikep

Puncak World Cleanup Day Maluku Utara, Akan Digelar di Kota Tikep
Dinas Lingkungan Hidup Kota Tikep dan PKK Kota Tikep

TIDORE MALUT - Puncak event World Cleanup Day ( WCD) Indonesia Tahun 2021 Maluku Utara, akan digelar di Kota Tidore Kepulauan pada Minggu (19/9). Kegiatan yang bertujuan mengajak setiap orang untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan sekitar menjadi lebih bersih, melalui kegiatan bersih-bersih yang diadakan serentak di seluruh dunia, Selasa (7/9).

Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kota Tikep Muhammad Sjarif, saat dikonfirmasi menuturkan bahwa, puncak event World Cleanup Day (WCD) adalah kegiatan yang diadakan serentak di seluruh dunia, dengan tujuan mengajak setiap orang untuk berkontribusi menciptakan lingkungan sekitar yang bersih.

"Agenda kegiatan puncak pada hari Minggu nanti, yang pertama pengukuhan Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK sebagai Bunda Penggerak Peduli Lingkungan Kota Tikep, dan yang kedua jalan santai dengan aksi pungut sampah. Dimulai dari Kantor Walikota Tikep menuju Pasar Sarimalaha. Setelah sampah dipungut, selanjutnya penimbangan sampah, " ungkapnya.

Muhammad Sjarif juga mengatakan, kegiatan ini melibatkan, TP.PKK Kota Tidore Kepulauan, kecamatan, desa/kelurahan, PNS, DPRD, akademisi/mahasiswa, komunitas milinial peduli lingkungan, petugas sogoroho gam, siswa, dan seluruh kekuatan yang peduli.

"Semoga kegiatan puncak nanti, setiap orang turut ambil bagian untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan sekitar yang bersih, " harapannya.

TIKEP TIDORE MALUT MALUKU UTARA WORLD CLEANUP DAY
ISWAN DUKOMALAMO

ISWAN DUKOMALAMO

Previous Article

Peduli Literasi, Kubermas Unkhair Ternate...

Next Article

Percepatan Pelantikan Kepala Desa Hatebicara,...

Related Posts