Nenek Usia 83 Tahun di Tidore Utara Ikut Vaksin

Nenek Usia 83 Tahun di Tidore Utara Ikut Vaksin
Proses Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Afa-Afa Kecamatan Tidore Utara

TIDORE MALUT - Vaksinasi covid-19 untuk meningkatkan herd immunity dan menangkal penyebaran covid-19 di Kota Tidore Kepulauan, terus dilakukan hari ini Kamis (23/9), di Kelurahan Afa-Afa Kecamatan Tidore Utara, ada 2 orang usia lanjut, Manawiya Salam (83) dan  Hardi Syawal (73), yang ikut divaksin. Kegiatan dipantau oleh Kanit Bimas Polsek Tidore Utara, Babinkamtibmas Kelurahan Afa-Afa dan Babinsa Kelurahan Afa-Afa.

Kepala Puskesmas (PKM) Ome Suciyati J.Sangji, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa 2 orang usia lanjut tersebut, antusias kemauan sendiri untuk divaksin. Untuk kegiatan vaksinasi di Kelurahan Afa-Afa, sebanyak 120 orang yang divaksin, terdiri dari beberapa kelurahan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

"Ada yang datang melakukan vaksinasi dosis pertama dan ada yang dosis ke 2", pungkasnya.

"Mereka datang vaksin atas kemauan sendiri, Ibu Manawiya Salam usia 83 tahun, datang diantar oleh anak dan cucunya, sedangkan Pa Hardi Syawal, datang sendiri, setelah divaksin mereka langsung pulang, " ungkapnya pada indonesiasatu.co.id, Kamis (23/9).

Kepala Kelurahan Afa-Afa Amran Ibrahim menuturkan, antusias masyarakat Kelurahan Afa-Afa, sangat luarbiasa, dari pemuda, ibu-ibu, bahkan ada lanjut usia (lansia) yang bersedia divaksin.

"Para pemuda-pemudi, siswa-siswi, ibu-ibu dan bapak-bapak, sangat antusias untuk divaksin, bahkan ada 2 orang lanjut usia juga, " jelasnya.

"Vaksinasi covid-19 ini, aman dan halal, jadi tidak perlu takut, " ujarnya.

"Semoga masyarakat Kelurahan Afa-Afa, terhindar dari covid-19, " harapannya.

VAKSINASI COVID-19 PUSKEMAS OME TIDORE MALUKU UTARA MALUT HERD IMMUNITY
ISWAN DUKOMALAMO

ISWAN DUKOMALAMO

Previous Article

PP Nomor 94 Tahun 2021: Ini Sanksi PNS Malas...

Next Article

Kehujanan di Atas KM. Arar, Perjuangan Pengurus...

Related Posts